Prosedur Pendaftaran UKT - BIDIKMISI

A. CALON PENDAFTAR

Klik menu Daftar UKT-BIDIKMISI.

No. Pendaftaran : adalah nomor pendaftaran pada pendaftaran SPAN atau UM-PTKIN atau mandiri IAIN Surakarta yang sah. Pengisian nomor yang salah, akan mengaktifkan data tidak tidak valid, dan dikenakan biaya UKT Tertinggi.

Pengisian form data harus terisi semua secara LENGKAP, benar dan dalam format yang telah ditentukan.

Untuk file pendukung/gambar dalam format .jpeg (.jpg) dengan ukuran maksimal 1 Mb dan resolusi maksimal gambar adalah 1500px.

Setelah selesai, simpan dengan klik tombol SIMPAN. Jika proses penyimpanan berhasil, maka akan ada notifikasi bahwa proses penyimpanan berhasil, dan bisa klik tombol DISINI untuk mencetak. Jika ingin melakukan proses edit data, silahkan LOGIN dengan menggunakan user & password nomor pendaftaran (misal: username: 21942601610 password: 21942601610).

Untuk template Surat Pernyataan Registrasi, Surat Pernyataan Beasiswa Bidikmisi, Surat Rekomendasi Kepala Sekolah dan Check List Bidikmisi dapat diunduh di menu DOWNLOAD.

KETERANGAN TAMBAHAN:

A. Pada Peringkat Kelas dan Peringkat Sekolah dibagian kolom prestasi pada Semester 2 (Kelas 12), sementara diinputkan dengan isian "Peringkat/Juara 3", dan apabila kemudian hasil studinya telah muncul menjadi Peringkat/Juara 1 atau Peringkat/Juara 2, maka data dapat disusulkan kemudian.

B. Lampiran data pengganti apabila data persyaratan tidak dimiliki:

1. Slip Gaji Ayah atau Slip Gaji Ibu, apabila tidak ada; bisa menggunakan Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan atau Surat Kematian bagi Ayah/Ibu yang sudah Almarhum atau Surat Keterangan bertandatangan & bermaterai 6000.

2. Scan PBB, apabila tidak ada; bisa menggunakan surat keterangan bertandatangan & bermaterai 6000.

3. Rekening Telp, apabila tidak ada; bisa menggunakan Slip Kuitansi pembelian pulsa atau paket data.

Bila terjadi kendala silahkan hubungi Bagian Akademik IAIN Surakarta pada waktu dan jam kerja

Panduan dan Aturan Registrasi klik di menu Panduan